Inilah tanda-tanda kalau semartphone anda terkena virus.

Tanda kalau semartphone terkena virus.

Inilah tanda-tanda kalau semartphone anda terkena virus.

Hai, berjumpa lagi dengan AKU BISA BLOG disini…oh ya jangan bosan-bosan untuk kalian bekunjung disini oke. Kali ini saya akan share, yaitu tanda tanda kalau semartphone anda terkena virus. Mengapa semarphone kita terkena virus? Itu karena kita sering menyimpan dan mengakses data-data penting perusahaan, melakukan sebuah traksansi perbankan dan aktivitas yang lainnya, dimana itu semua ada hubungannya dengan internet. Sehingga kemungkinan terdapatnya virus pada android yang disebabkan oleh pejahat-penjahat cyber.

Tanda tanda kalau semartphone android terkena virus :

Inilah tanda-tanda kalau semartphone anda terkena virus.

1. Baterai semakin boros. Baterai akan terasa lebih cepat habis. Padahal anda menggunakan semartphone dengan wajar. Ini memungkinkan adanya apk lain yang berjalan di balik background, yang bisa jadi itu adalah virus. Maka dari itu,
  • Cobalah untuk memeriksa semartphone yang kamu miliki, apakah ada apk yang tidak diinginkan di android. Dengan cara :
  • Buka menu setting.
  • App
  • Periksa seluruh daftar apk
Inilah tanda-tanda kalau semartphone anda terkena virus.

2. Mengirim dan menerima pesan. Bila semartprhone android kita terinfeksi malware, biasanya mampu mengirimkan pesan ataupun panggilan telepon ke nomor tertentu pada semartphoe amdroid anda. Ini memungkinkan kalau semartphone anda telah di hack.

Ini juga digunkan oleh paretas untuk melakukan tehnik phising, yang akan mengambil akun perbankan anda ataupun akun medsos anda. Maka dari itu bila kalian menemukan masalah seperti ini segera hapus pesan tersebut agar tidak tejadi hal yang tidak diinginkan.

3. Adanya iklan Pop-up. Iklan ini biasanya sering muncul pada semartphone android anda, seperti pada saat anda membuka aplikasi atau sedang bermain game, namun iklan seperti ini tidak terlalu masalah. Permasalahannya terejadi apabila iklan tersebut mencul pada saat kamu tidak melakukan apapa, seperti di homescreen, lookscreen, atau yang lainnya.

Untuk solusinya sebaiknya kamu jangan mengklik iklan yang mencul, karena memungkinkan adanya paretas yang ingin mengambil data informasi anda.

4. Semartphone android anda mulai terasa lemot. Hmmm….virus ya, memang hal satu ini dapat menurunkan peforma dalam semartphone anda, apalagi bisa juga membuat hang android, biasanya itu terjadi karena anda telah mengunduh cache yang berisi malware berbahaya. Maka dari itu anda harus membersihkan cache tersebut.

5. Kuota yang cepat habis. Hal ini juga bisa menjadi tanda kalau semartphone anda terkena virus. Untuk itu coba kalian cek apk yang memakan kuota lebih banyak. Denga cara :

- Pengaturan
- Data usage
- Silahkan anda cek mana apk yang banyak memakan kuota.

Demikian yang dapat AKU BISA BLOG bagikan, tentang tanda tanda kalau hp kita terkena virus, semoga bermaanfaat buat kalian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah tanda-tanda kalau semartphone anda terkena virus."

Post a Comment

Silahkan komentar tentang postinga kali ini. Bila tidak penting dan backlink, saya anggap spam. Terimakasih